fbpx

Hari Ini:

Selasa 19 Mar 2024

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 21.00

Telpon:

082302120765

SMS/Whatsapp:

082302120765

BB Messenger:

D719977D

Email:

homejepara56@gmail.com

Layanan Online:

Lupa Kata Sandi?

Testimoni

KONTAK PERUSAHAAN BARU

Pembayaran Melalui

Rek : 2470145270
An. Moh Agus Salim, S. Ds
Rek : 0290732906
An. Moh Agus Salim, S. Ds
Rek : 5889-01-012449-53-8
An. Moh Agus Salim, S. Ds

Just Info : Cara Merawat Kayu Mebel Jepara

16 Januari 2016 - Kategori Blog

MerawatMebelSeperti yang telah kita ketahui bersama, Bahwa rumah merupakan hal yang wajib dimiliki dan merupakan impian setiap orang, seperti pepatah jawa bahwa setiap orang diwajibkan memenuhi ” Sandang, pangan & papan “. Nah, Jika anda sudah mempunyai sebuah rumah idaman tentunya harus anda isi dengan berbagai macam perlengkapan rumah tangga dan furniture sesuai dengan konsep awal rumah idaman anda. Furniture atau mebel erat kaitannya dengan kayu, Furniture kayu harus dilakukan maintenance atau perawatan agar tetap awet dan tahan lama terutama jika furniture anda terbuat dari bahan kayu. Kami selaku seller mebel Jepara mencoba memberikan tips bagi anda yang mempunyai furniture jepara dari bahan kayu sesuai pengalaman kami dalam mengolah dan merawat mebel jepara antara lain yaitu :

  1. Usahakan agar furniture mebel jepara baik kursi maupun meja terdapat sepatu atau stoper yang terletak di bawah kaki kursi maupun meja, tujuannya agar mebel tidak bersentuhan dengan lantai karena membuat furniture anda menjadi lembab dan jamur akan cepat berkembang.
  2. Lay out sangat penting untuk ruangan rumah anda, baik dari fumgsi maupun nilai estetisnya juga. Tak hanya itu penempatan furniture juga sangat berpengaruh terhadap awet tidaknya mebel. Usahakan dalam menempatkan furniture mebel jepara jangan menempel pada dinding ruangan anda, hal ini akan mempercepat kelembaban kayu. gabungkanlah menjadi satu kesatuan jangan terlalu berjauhan.
  3. Gunakan Polesh kayu setiap minimal seminggu sekali, polesh kayu banyak dijual di toko swalayan maupun toko bangunan. Pemberian polesh untuk memberikan lapisan kayu agar tidak gampang tergores dan terlihat seperti baru selalu dan juga tahan air untuk menjaga kekeringan kayu.
  4. Berikan obat anti hama secara langsung jika dalam mebel anda terdapat serbuk kayu. Serbuk ini merupakan indikasi utama jika furniture mebel jepara anda terdapat hama kayu.
  5. Hal yang penting dari semuanya, sebelum anda membeli mebel jepara pastikan dalam kondisi kayu kering dan bebas hama, karena kekeringan kayu sangat berperan dalam kontruksi kayu juga jamur yang sering menyerang.

Intinya maintenance atau merawat mebel dari kayu harus anda lakukan secara berkala agar furniture anda awet terjaga dan selalu terlihat baru. Sekian tips dari kami, jika anda butuh mebel jepara yang berkualitas silahkan menghubungi kami,www.homejepara.com. Terimakasih